Tampak kapolres karawang AKBP Andi Herindra melayanni pembeli di pasar murah yang digelarnya

KARAWANG, IR – Polres Karawang, Jawa Barat, menggelar pasar murah di halaman Mapolres setempat. Pasar murah ini sengaja digelar, sebagai bentuk deteksi dini menekan kenaikan harga jelang bulan Ramadhan.

“Tentunya, sembako yang dijual lebih murah dari harga di pasar tradisional,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Andi Herindra kepada awak media, Senin (22/5).

Barang-barang yang dijual di pasar murah tersebut terdiri dari kebutuhan pokok di antaranya beras, daging, bawang putih, minyak sayur, gula pasir, dan lain sebagainya.

Andi menuturkan, kegiatan ini merupakan sebagai upaya menekan harga yang tingi di pasaran. Ia menjelaskan, kegiatan ini akan digelar hingga bulan ramadhan usai.

“Saya juga berharap, kepada para pedagang agar tidak bermain harga dengan menimbun barang sembako dan berdampak harga menjadi naik,” imbuhnya.

Pasar murah ini juga tentunya disambut baik para ibu rumah tangga. Salah satunya, Erna. Ia mengungkapkan, adanya pasar murah tersebut sangat membantunya.

“Saya membeli 4 kilogram daging sapi, dan harganya cuma Rp80.000 per kilogramnya. Sangat berbeda dibanding dengan harga yang ada dipasar,” jelasnya sumringah.

Komentar

comments