Agus Setiawan
Agus Setiawan

KARAWANG, IR – Tujuh Sekolah di Karawang, Jawa Barat, sudah siap menerapkan kurikulum 2013. Salah satu sekolah yang akan merepakan kurikulum 2013 yakni SMA Negeri 5. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan, mulai dari work shop, dan in house training.

Kepala sekolah SMA Negeri 5 Agus Setiawan mengatakan, siap menerapkan kurikulum 2013. Menurut Agus, semua guru sasaran telah mengikuti pelatihan inplementasi kurikulum 2013.

“Palatihan kita sudah laksanakan, mulai dari work shop, in house training, on satu dan hari ini kita laksanakan in satu, kemudian kita on dua dan in dua,” Ujar Agus Setiawan pada Inforengasdengklok.com, Jumat (14/10).

Agus juga menambahkan, saat pelaksanaan in house training dan on satu dan ini satu juga mendapat evaluasi dari pihak kementrianpendidikan nasional direktorat pembinaan sma.

“Ini dilakukan dalam raka meningkatkan kompetensi guru-guru yang ada di klaster atau induk klaster di sma 5 yang terdiri dari sma 1 cikampek, sma 2 karawang, sma yosudarso dan sma 5 sendiri,” Lanjut Agus.

Secara umum, ujar Agus, guru-guru sudah mampu melaksanakan kegiatan tersebut. Ada pun, masalah temuan-temuan dilapangan berkenaan kesulitan yang di alami guru sudah mendapat pencerahan dari pihak kementrian itu sendiri.

”Kita sudah buat ection plan atau rencana tahap kerja untuk masuk ke in dua dan on dua nanti,” Katanya.

Seperti diketahui, ada tujuh sekolah di Karawang, Jawa Barat, tahun 2016 yang sudah siap melaksanakan kurikulum 2013. Ke tujuh Sekolah tersebut, yakni SMAN 5, SMAN 1 Cikampek, SMA Yosudarso, SMAN 2 Karawang, SMAN 1 Rengasdengklok, SMAN 1 Batujaya, dan SMAN 1 Pedes. (Husna Bahreisy)

Komentar

comments