Kabar gembira bagi pegawai negeri sipil (PNS) lama dan baru di lingkungan Pemkab Karawang. Terhitung per 1 April 2015, sebanyak 491 PNS mendapat kenaikan pangkat dan 87 CPNS mendapatkan surat keputusan (SK).

Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana mengatakan, dengan kanaikan pangkat itu, maka PNS yang bersangkutan harus lebih disiplin dan berdedikasi dalam menjalankan tugasnya. Sebagai bagian dari aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat, kata dia, para PNS dituntut menjaga citra dan nama baik Pemkab Karawang.

Cellica juga menekankan agar seluruh jajaran aparatur Pemkab Karawang senantiasa memotivasi diri sehingga menjadi kader-kader aparatur yang berkompeten dan memiliki komitmen yang kuat sebagai bagian dari kekuatan jajaran pemerintahan. “Terutama dalam menghadapi berbagai agenda publik di masa-masa mendatang,” katanya, kemarin.

Dalam kesempatan apel itu, Plt Bupati juga memberikan arahan kepada 87 CPNS. Kata dia, ke 87 CPNS itu merupakan hasil seleksi setahun lalu yang diikuti oleh ribuan pelamar. “Kalian adalah yang terbaik dari yang terbaik. Dengan moment hari ini menerima SK CPNS, maka kalian mulai berkontribusi untuk negara yakni dalam hal ini Pemkab Karawang,” katanya.

Untuk itu, kata Cellica, bila masih ada  CPNS yang berasal dari luar Karawang, maka pihaknya wajibkan CPNS yang bersangkutan untuk membuat mutasi kependudukan menjadi penduduk Kabupaten Karawang. Hal ini, karena perekrutan tahun ini seluruhnya berlasung ketat dan dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara yakni Pemerintah Pusat.

Penyerahan SK kenaikan pangkat ini diberikan simbolis oleh Plt BUpati Karawang Cellica Nurachadiana didampingi Sekda Kab Karawang H.Teddy Rusfendi, kepada perwakilan PNS golongan IV,  III dan II. Dalam Laporannya Kabid Pengadaan Pegawai dan Data pada BKD Kab Karawang Mahpudin MSi disebutkan jumlah PNS yang dinaikan pangkatnya pada periode 1 April 2015 sebanyak 491 orang. Mereka terdiri dari Golongan III/D ke bawah 416 orang, golongan IV/A dan IV/B sebanyak 75 orang dan yang menerima SK CPNS dari formasi pelamar umum 87 pegawai dengan rincian 36 tenaga guru, 12 tenaga kesehatan, 39 tenaga teknis.

 

sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/daerah/15/04/21/nn58qn-491-pns-karawang-naik-pangkat

Komentar

comments