Alfaland Mulai Pembangunan Properti di Karawang Tahun Depan

564

Alfaland menargetkan pembangunan proyek teranyarnya setelah Kingland Avenue, yakni proyek pembangunan mixed used di kawasan Karawang dapat mulai dibangun pada tahun depan.

Direktur Utama Alfaland Kurnia Sukrisna mengemukakan, jenis properti yang akan dibangun pertama kemungkinan besar berupa unit rumah toko (ruko). Hal ini dengan tujuan membuat kawasan mixed used ini ramai terlebih dahulu, sehingga dapat mengundang masyarakat untuk melakukan investasi.

“Mungkin yang akan dibangun beberapa unit ruko dulu, setelah itu perumahan sederhana. Kami ingin secara lokasi membawa crowded agar dikenal dulu. Baru nanti kami bangun tempat makan, hotel, dan sisi ruko lainnya, ruko multiguna,” ungkap Kurnia, Jumat (23/9).

Kurnia memastikan perusahaan akan mulai membangun pada semester II 2017. Luas lahan di kawasan Karawang yang akan dikembangkan tersebut seluas 28 hektare (ha). Menurutnya, proyek ini kemungkinan besar akan menambah lahan baru lagi tetapi ia belum dapat memastikan hal tersebut.

“Ada potensi tambah lahan tapi ke belakang ya mungkin,” imbuhnya.

Selain di Karawang, Alfaland juga akan mengembangkan kawasan industri di Subang. Proyek industri ini akan dibangun di atas lahan seluas 100 ha. Namun, saat ini perusahaan baru berhasil mengakuisisi lahan seluas 70 ha.

“Daerah sana nanti industri. Jadi nggak bisa untuk yang lain,” jelasnya.

Saat ini perusahaan juga tak menutup kerja sama dengan perusahaan pengembang lainnya setelah bekerja sama dengan perusahaan asal Hong Kong, yakni Kingland Holding, untuk mengembangkan proyek industri tersebut.

“Kemungkinan ini akan mulai digarap pada tahun 2019, nanti lahan yang sudah dibebaskan untuk pelan-pelan bikin master plan nya,” jelasnya.

Rencana lainnya, lanjut Kurnia, perusahaan tengah menanti habisnya kontrak Carrefour di lahan yang dimiliki perusahaan di daerah Pasar Minggu untuk nantinya dibangun proyekmixed used.

Untuk proses pembangunannya, Kurnia menjelaskan, kemungkinan sama seperti proyek di Subang yang akan mulai dibangun pada tahun 2019 sambil menunggu habisnya masa sewa Carrefour.

Untuk diketahui, saat ini perusahaan juga telah memiliki delapan hotel yang bertempat di Bali, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, dan Cisarua. Untuk ke depannya, Alfaland menargetkan untuk menjadi operator. Sehingga, saat ini pihaknya tengah mencari investor yang ingin bekerja sama dengannya.

Baru-baru ini, perusahaan telah mendapatkan tiga investor yang menjadikannya sebagai operator. Pembangunan hotel tersebut akan dibangun di Bangka Belitung, Jakarta, dan Bali.

“Yang di Bali mungkin keburu tahun ini, jadi mereka tertarik dengan konsep kami. Kemarin-kemarin mereka tidak tahu operated nya siapa jadi tidak buka-buka,” paparnya.

Dengan begitu, Alfaland tidak berniat untuk membuka hotel lagi selain di kawasannya atau lahan milik sendiri.

 

sumber: http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20160923193935-92-160727/alfaland-mulai-pembangunan-properti-di-karawang-tahun-depan/

 

 

Komentar

comments