GT-Radial-Proving-Ground-Karawang-696x464Dari tempat inilah ban-ban berkualitas buatan PT Gajah Tunggal Tbk akan lahir. Proving ground dengan fasilitas terlengkap membuat pengujian terhadap si karet bundar terakomodir dengan baik.

Setelah tiga tahun (2013), sarana pengujian ban milik PT Gajah Tunggal Tbk rampung. Peresmian proving ground yang berlokasi di Kawasan Industri Karawang, Jawa Barat (19/5/2016) juga dihadiri oleh Saleh Husin, Menteri Perindustrian dan Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang.

Budhi Santoso Tanasaleh, Wakil Direktur PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan kemampuan menghasilkan produk ban unggulan yang sesuai dengan permintaan dalam atau luar negeri.

Untuk mewujudkannya, PT Gajah Tunggal Tbk mengucurkan dana hingga Rp 1,3 Triliun yang ditampilkan pada lahan seluas 65 hektar.

“Di sini ada 2 tahap tempat pengujian. Tapi, yang sudah ada untuk tahap pertama dengan beberapa fasilitas pengetesan yaitu ISO Noise, Vehicle Dynamic Area, Braking & Handling dan Longitudinal Hydroplanning,” tambah Arijanto Notoraharjo selaku GM marketing and sales PT Gajah Tunggal Tbk.

Lebih lanjut, tahap kedua dari proving ground yang merupakan bagian dari divisi R&D PT Gajah Tunggal Tbk ini akan ditujukan untuk pengujian ban jenis off road.

“Dengan begitu, GT Radial punya proving ground terlengkap. Di sini juga ada area operation system yang sudah dilengkapi dengan fuel station (tempat pengisian bahan bakar),” tukas Arijanto.

Tidak hanya memproduksi ban untuk mobil, Gajah Tunggal Tbk juga memproduksi ban untuk sepeda motor yaitu IRC dan Zeneos. Bahkan, kualitas ban mereka sudah teruji karena dipilih sebagai OEM dari beberapa APM roda dua di Indonesia.

 

sumber: http://zonabikers.com/ban-unggulan-gt-radial-lahir-dari-proving-ground-terbesar-dan-terlengkap-di-karawang/

Komentar

comments