bantuan-kagarut-potoKARAWANG, IR – Korban banjir bandang di kabupaten Garut, Jawa Barat, hingga kini masih membutuhkan bantuan. Guna meringankan beban para korban, pemerintah kabupaten Karawang, Rabu (28/09) pagi mengirimkan bantuan sejumlah logistik. Bantuan ini diharapkan, bisa membantu dan meringankan para korban banjir bandang di Garut.

Pemerintah kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban banjir bandang di kabupaten Garut. Bantuan logistik ini berupa, pakaian, makanan bayi, mie instan, obat-obatan, dan lainnya.

Selain itu pula, sejumlah anggota badan penanggulangan bencana daerah BPBD, Tagana, serat masyarakat diberangkatkan untuk membantu para korban. Selain dari pemerintah kabupaten, bantuan tersebut juga berasal dari pengusaha dan masyarakat.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dan masyarakat, untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah banjir bandang. Diharapkan pula, bantuan ini sedikitnya bisa membantu dan meringankan penderitaan para korban banjir bandang di kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan, sediki bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ditimpa musibah  banjir bandang di Garut sana,” Ungkap Bupati Krawang, Cellica Nurachadiana pada Inforengasdengklok.com.

Bantuan yang dikirimkan pemerintah kabupaten Karawang ini, baru pertama kali dilakukan. Rencananya, pemerintah kabupaten Karawang juga akan kembali membuka posko bencana di tipa-tiap kecamatan untuk mebantu para korban di Garut, Jawa Barat.

Komentar

comments