kabaroto
Bupati Karawang Celica Nurhadian sambut gembira kerjasama antara SMK di Karawang dengan PT. Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Daya Adicipta Motora (DAM).Dia berharap kerjasama seperti ini bisa lebih ditingkatkan sehingga anak Karawang bisa berdiri sendiri didaerahnya. “Saya harap AHM dan DAM lebih banyak lagi kerjasama dengan SMK di Karawang dan menjadi pilot project bagi daerah lain, agar anak Karawang bisa lebih mandiri di daerahnya,” papar wanita berjilbab ini.

Dia berharap kerjasama PT. Astra Honda Motor (AHM) dan Daya Adicipta Motora (DAM) dengan SMK di Karawang memberikan pelajaran berharga untuk kurikukum tehnik sepeda motor ini. “Aspek ini yang harus disikapi sehingga ada sinergi program dan kompetensi SMk di seluruh Karawang. Bagaimana konsep I Learning utk dikaji dan diteruskan dan dipahami oleh siswa,” paparnya.

Ia menambahkan, satu hal yang harus disiapkan adalah kompetensi dari tenaga pengajar. Ketika guru memenuhi hal tersebut guru mampu mengajari kepada murid untuk meningkatkan ketrampilan agar bisa menjadi pengusaha dan enterpreneur, bukan menyuruh anak bekerja di pabrik, itu tujuan utamanya. “Peluang untuk menjadi pengusaha dibidang otomotif seperti sepeda motor yang dijalani oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) dan Daya Adicipta Motora (DAM) ini sangat besar dengan ketrampilan yang baik tentu aiswa smk bisa menjadi enterpreneur,” katanya.

 

sumber: http://kabaroto.com/tematik/31/08/2016/bupati-karawang-sambut-gembira-kerjasama-antara-smk-ahm-dan-dam/3967/

 

 

Komentar

comments