KARAWANG, IR – Berbagi dengan sesama laksana cermin, pengaruh kebaikannya memantul untuk pelakunya. Itulah pribahasa yang pantas di alamatkan ke salah satu komunitas Care for each other atau CEO.

Sebuah komunitas yang baru saja dibentuk pada sembilan bulan lalu oleh kaula muda di Karawang, Jawa Barat. Komunitas ini, dibentuk karena adanya tujuan yang sama antar anggota untuk saling berbagi kasih antar sesama.

Hal tersebut mendorong tekad dan niat para anggotanya untuk melakukan pengabdian, untuk berbagi antar sesama, berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Kepedulian CEO pada sesama di kota Karawang dan sekitarnya bukan kali pertama dilakukan.

“Berawal dari munculnya keinginan untuk berbagi kepada anak-anak jalanan dan yang lainnya. Lalu, kita mulai mencari-cari tempat yang bisa disalurkan. Kita menyadari, bahwa apa yang kami lakukan tidak seberapa besar untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, namun kami harus bergerak, melakukan hal nyata dan baik,” ungkap Yusuf Fauzi pendiri komunitas CEO pada Inforengasdengklok.com, Kamis (23/11).

Komunitas ini juga, tidak hanya bergerak dalam bidang sosial, seperti membantu sarana pendidikan siswa tidak mampu. Mereka juga bergerak untuk membantu yang membutuhkan baik dalam bidang kesehatan, anak-anak kurang mampu maupun bencana alam atau hal sosial yang lainnya.

“Kami juga berharap, kawan-kawan bisa ikut membantu dan mensukseskan agenda yang akan dilaksanakan tahun ini, diantaranya acara musik peduli pada bulan Desember mendatang,” harapnya.

Komunitas yang digerakkan oleh anak-anak muda ini, berasal dari berbagai latar pendidikan dan usia. Berharap kedepannya, akan semakin banyak generasi muda yang menjadi pribadi yang mau berbagi antar sesama dan virus indahnya berbagi semakin menyebar kepada seluruh masyarakat di kota Karawang. (Husna Bahreisy)

Komentar

comments