KARAWANG, IR – Gak mau ribet dan antri daftar BPJS Kesehatan ?? Kini, untuk mendaftar sebagai peserta BPJS kesehatan, anda gak perlu ribet dan antri lagi datang ke kantor BPJS, karena cukup via Handphone dan tekan Care Centre: 1500400, anda bisa mendaftar secara online.

Kepala BPJS Kantor Cabang Utama Karawang, Mohamad Solih, mengatakan, program pendaftaran via telphon ini merupakan program terobosan dan telah dimulai sejak awal tahun 2017.

“Ada beberapa nilai plus yang didapatkan dari pendaftaran BPJS Kesehatan via telphon, Selain tidak antri, prosesnya mudah dan cepat, kartu BPJS Kesehatan juga akan dikirim ke alamat penerima, “kata Sholih saat berbincang dengan sejumlah awak media, di aula kantor BPJS Kesehatan Karawang, lantai III, Jalan Ahmad Yani Karawang Barat, Karawang, pada Senin (15/5/17) .

Dikatakan dia, ada tiga langkah yang harus dipersiapkan saat akan mendaftar  BPJS Kesehatan via Telephon.

1 Nomor Kartu Keluarga (NKK),
2 Nomor induk E-KTP masing-masing anggota Keluarga
3 Nomor rekening salah satu Bank (Mandiri, BNI, BRI, BTN),
4 Nomor Ponsel Kepala Keluarga
5 Alamat em@il Kepala Keluarga

“Salah satu persyaratan dalam mencantumkan rekening Bank gunanya agar tidak ada lagi peserta BPJS Kesehatan yang menunggak, karena tagihannya nanti bisa diambil via rekening,” tutur sholih.

Sholih menandaskan, dari 2,5 juta penduduk Kabupaten Karawang, baru 1,9 juta saja yang telah terdaftar menjadi peserta BPJS.

“Mulai tahun 2019 nanti, semua masyarakat indonesia wajib menjadi peserta BPJS, karena ini akan menjadi salah satu persyaratan saat kita bayar pajak STNK, SPT dll,”pungkasnya.

Komentar

comments