Dua Remaja Ini Nekat Bawa Kabur Motor yang Sedang Terparkir

294
foto: tempo.co

Dua remaja yang masih berusia belasan tahun nekat mencuri satu unit sepeda motor milik warga RT 10/4 Dusun Tamiang, Desa Sindangmulya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang.
Tak ayal, dua pemuda berinisial E (12) dan IS (17) harus berurusan dengan polisi.
Informasi yang dihimpun Tribun, E dan IS beraksi di Kampung Cibanteng 2 , Desa Mulyajaya , Kecamatan Kutawaluya , pada Selasa (31/1/2017) pukul 16.00 WIB. Adapun keduanya ditangkap jajaran Polsek Rengasdengklok di Kampung Rawa Bambu, Desa Sindangmulya, Kecamatan Kutawaluya, pada Selasa (31/1/2017) pukul 16.30 WIB.
“Mereka melarikan satu unit Motor Honda Astrea C 100,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (2/2/2017).
Dikatakan Yusri, kedua remaja itu mencuri sepeda motor milik seorang warga Dusun Tamiang yang terparkir di pinggir jalan. Warga Dusun Tamiang yang melihat kendaraannya raib itu langsung melaporkan ke Polsek Renggasdengklok.
“Piket patroli yang menerima informasi itu langsung melakukan pencarian. Tak berlangsung lama pelaku dapat diamankan beserta kendaraan yang dicuri,” kata Yusri.
Kasus kedua remaja itu diserahkan ke Unit PPA Polres Karawang lantaran usianya masih di bawah umur. Keduanya dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. “Kasus tetap berjalan, namun penanganannya disesuaikan lantaran keduanya masih di bawah umur,” kata Yusri.

 

sumber: http://jabar.tribunnews.com/2017/02/02/dua-remaja-ini-nekat-bawa-kabur-motor-yang-sedang-terparkir

Komentar

comments