Tampak warga dan petugas pemdam kebakaran tengah memadamkan api yang membakar bengkel motor

KARAWANG, IR – Sebuah bengkel motor di Kampung Sangkali, Kelurahan Tangjungpura, kecamatan Karawang Barat, Karawang, Kamis (18/5) terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kejadiannya sekitar pukul 09:00 WIB, bengkelnya sih masih tutup, karena pemiliknya sedang pergi untuk kepentingan keluarga,“ kata Sutisna (43) warga setempat.

Dikatakan dia, si pemilik bengkel awalnya membersihkan tumpukan sampah yang berada persis di belakang tempat usahanya itu. Sesaat sebelum meninggalkan bengkelnya, sang pemilik terlebih dahulu membakar tumpukan sampah tersebut.

Dikatakannya, si pemilik bengkel awalnya membersihkan tumpukan sampah yang berada persis di belakang tempat usahanya itu. Sesaat sebelum meninggalkan bengkelnya, sang pemilik terlebih dahulu membakar tumpukan sampah tersebut.

“Api berasal dari sampah yang dibakar pemilik bengkel, karena posisinya berada dekat dengan rel kereta api, maka saat kereta api melintas, hembusan angin yang diakibatkan kereta api itu membuat api membesar dan menyambar bangunan bengkel, “ tutur Sutisna.

Pantauan dilapangan, amukan si jago merah meratakan bangunan bengkel tersebut. Puluhan warga yang berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya tak sanggup menyelamatkan barang-barang berharga yang berada di dalam bengkel.

“Semuanya ludes terbakar, termasuk 1 unit motor jenis bebek juga ikut hangus,“ jelasnya.

Sementara, dua unit mobil Pemadam Kebakaran dari Dinas PUPR Karawang yang datang ke lokasi, langsung memadamkan api yang masih tersisa.

Komentar

comments