honda-brv-panning374Honda BR-V sukses membuat Honda jadi produsen mobil terbesar ke-2 di tanah air, naik 1 peringkat dari sebelumnya. Kini ia bersiap hadir di pasar lain. Negara tujuan pesaing Toyota Rush tersebut berikutnya adalah Filipina.

Dilaporkan Autoindustriya (2/9) bahwa Low SUV Honda itu akan debut di Filipina pada ajang Philippine International Motor Show 2016 yang dibuka pada 14 September mendatang. Tapi sampai berita ini disusun belum ada info apakah BR-V untuk Filipina berasal dari Indonesia atau Thailand.

Tapi jika melihat fasilitas pabrik crankshaft Honda di Karawang, Jawa Barat, yang sebentar lagi beroperasi, bukan tak mungkin Indonesia jadi penyuplai untuk BR-V misal dirakit di Filipina. Hal tersebut diperkuat dari pernyataan Jonfis Fandi,  Marketing & Aftersales Service Director Honda Prospect Motor yang pernah menyebut crankshaft buatan Indonesia juga akan menambah jenis komponen ekspor.

Sekedar informasi, saat ini India dan Thailand jadi negara penyuplai komponen untuk lahirnya BR-V di Tanah Air. Sementara untuk calon BR-V Filipina diperkirakan menggunakan unit dapur pacu serupa yang ada di Indonesia dan Thailand.

Honda Cars Philippines Inc. (HCPI) selaku produsen Honda di Filipina tetap mempercayakan mesin bensin 1.500 cc SOHC. Unit berteknologi i-VTEC ini mampu menyemburkan daya 115 dk di 6.000 Rpm dengan torsi maksimal 146 Nm. Saat ini juga ada BR-V dengan mesin penenggak solar tapi hanya ada di India dan masih dinilai kurang cocok untuk pasar Asia Tenggara.

 

sumber: http://otodriver.com/article/view/honda-br-v-bersiap-mengaspal-di-filipina-impor-komponen-dari-karawang/Mu5gCKHY7xvKCVNSP6fa0hfjDu7e95ujE5X1tnLJUoM#sthash.lRu3jYL8.dpbs

Komentar

comments