foto: pikiran-rakyat.com
foto: pikiran-rakyat.com

Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperbaiki kerusakan Jalan Nasional menjelang musim mudik lebaran 2016. Ini demi keselamatan dan kelancaran arus mudik 2016.

“Ada sejumlah titik Jalan Nasional yang rusak di wilayah Karawang, dan butuh perbaikan segera sebelum musim mudik lebaran,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat Acep Jamhuri, Selasa (14/6).

Ia mengaku sudah berkoordinasi ke pemerintah pusat terkait dengan kerusakan Jalan Nasional di wilayah Karawang. Titik jalan yang rusak sudah dilaporkan ke kementerian dan sudah diusulkan untuk segera diperbaiki. “Kita akan membahas kerusakan jalan ini bersama Kementerian Pekerjaan Umum. Mudah-mudahan pekan ini sudah ada kepastian perbaikan,” kata dia.

Terkait dengan kesiapan jalur mudik khusus sepeda motor di wilayah Karawang, Acep menyatakan kalau jalur Cikalong- Cilamaya itu akan selesai perbaikannya 19 Juni 2016. “Jalur mudik khusus sepeda motor di wilayah Karawang paling padat dan sering terjadi kemacetan parah saat puncak mudik lebaran,” katanya.

Atas hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat memprioritaskan jalur mudik khusus sepeda motor Cikalong-Cilamaya. Acep memastikan hingga memasuki musim mudik lebaran nanti, jalur khusus sepeda motor itu sudah siap dilalui pemudik.

 

sumber: http://regional.kontan.co.id/news/jelang-mudik-jalan-nasional-di-karawang-rusak

Komentar

comments