fccKampas kopling memiliki masa pakai yang harus diganti saat sudah mengalamai keausan. Kini pengguna sepeda motor bebek dari Yamaha dan Honda punya pilihan komponen tersebut yang dikeluarkan oleh produsen lokal dengan merek FCC.

Secara kualitas produk buatan Karawang ini tidak kalah dengan barang bawaan pabrik. Bahkan FCC juga merupakan salah satu penyuplai dari beberapa pabrikan motor Jepang yang ada di Indonesia.

“Sampai saat ini kami memang masih jadi supplier untuk beberapa merek motor, tapi sekarang FCC mulai mengembangkan bisnis di pasar aftermatket khusus kampas kopling,” ucap Fatkhurohman, Sales FCC Indonesia saat bertemu Otomania, Sabtu (12/3/2016).

Secara kualitas, Fatkhurohman mengklaim kopling FCC punya standard presisi yang tinggi. Bahkan hampir 80 persen materialnya dibuat lokal. Sedangkan sisanya import dari Jepang yang juga merupakan pusat research and development (RND) FCC.

“Kalau soal kualitas bisa dibilang beda tipis dengan versi orisinal, karena kita juga buat untuk beberapa merek motor. Hal ini kita buat untuk menjaga maraknya peredaran barang palsu,” ucapnya.

Dengan kelebihan komponen lokal dan memiliki standar kualitas yang sama dengan kanvas Original Equipment Manufacture (OEM), Fatkhurohman menegaskan bahwa dari segi harga 30 persen lebih murah dari barang original.

“Kualitas sama tapi harga kami lebih murah sampai 30 persen. Kalau untuk saat ini fokus kami hanya baru bermain di kanvas kopling khusus bebek Honda dan Yamaha, tapi ke depanya nanti FCC jug apunya kanvas khusus motor matik,” kata Fatkhurohman.

 

http://otomania.com/read/2016/03/17/164000830/Kampas.Kopling.Kualitas.Orisinal.Asal.Karawang

Komentar

comments