Karawang Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Karawang sudah berjalan. Saat ini, KPU sedang melakukan rekrutmen pembentukan PPK dan PPS.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Riesza Affiat mengatakan, sejak Senin (20/4/2015) pihaknya sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin ikut serta menjadi bagian penyelenggara perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu. Yakni, menjadi anggota PPK dan PPS.

Setelah ada keputusan dari KPU Pusat soal tahapan pilkada, kami resmi membuka pendaftaran calon anggota PPK dan PPS, ujar Riesza, Selasa (21/4/2015).

Dia mengaku, pendaftaran ini akan berlangsung selama tujuh hari ke depan. Adapun kebutuhan petugas PPK dalam pilkada ini sebanyak 150 orang. Sedangkan untuk anggota PPS, jumlahnya mencapai 927 orang.

Kebutuhan PPK sebanyak 150 orang, dengan rincian lima orang bertugas di setiap kecamatan. Sedangkan untuk petugas PPS, akan disebar tiga orang di masing-masing desa/kelurahan, jelas dia.

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat Karawang yang berminat menjadi bagian dari penyelenggara pilkada, bisa mengambil formulir di kantor kecamatan yang adat. Atau, bisa juga langsung mendaftarkan diri ke kantor KPU setempat.

Pendaftraan PPK hingga 27 April mendatang. Sedangkan untuk PPS, sudah dimulai sejak 20 April dan berakhir pada 13 Mei mendatang. Untuk formulirnya bisa diambil di KPU atau kantor kecamatan, tambah dia.

Dia berpesan kepada masyarakat yang hendak mendaftar wajib menyertakan rekomendasi dari lurah atau kepala desa. Setelah mendaftar, para calon PPK dan PPS ini akan mengikuti tes tertulis yang akan digelar pada 4 Mei mendatang.

sumber: http://www.inilahkoran.com/read/detail/2197767/kpu-karawang-mulai-rekrut-petugas-ppk-dan-pps

Komentar

comments