Malam Tahun Baru Imlek, Kembang Api Warnai Kelenteng Tjou Soe Kong Karawang

320

Warga EtnisTionghoa Karawang tampak hanyut dalam menyambut perayaan tahun baru Imlek, yang tepat jatuh pada hari Sabtu dinihari tanggal 28 Januari 2017. Semua bagi Tionghoa Karawang, ikut hanyut dalam perayaan dan euphoria kemeriahan di penanggalan Tionghoa berakhir yang disebut dengan Cap Go Meh.

Dalam menyambut Tahun bari Imlek kali ini, Tionghoa Karawang tampak berbagai aksesoris, di pasang sedemikian rupa di Kelenteng Tjou Soe Kong, di Jalan raya Tuparev Karawang, Warna-warni kilauan nyala kembang api yang disulut tepat Sabtu dinihari tampak semakin mewarnai kemeriahan di Kelenteng Tjou Soe Kong Karawang.
Tahun Baru Imlek Kali ini dengan Shio ayam api, seperti biasa menjadi ciri khas, seperti kartu tahun baru, lampion, mercon, kue keranjang bulat, jeruk bali, dan berbagai aksessoris lainnya, menjadi keutamaan bagi Tionghoa Karawang.
Mengacu Pada Tahun baru Imlek dunia, merupakan perayaan terpenting bagi orang Tionghoa Karawang, Perayaan tahun baru imlek dimulai di hari pertama bulan pertama (bahasa Tionghoa: 正月; pinyin: zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh 十五冥 元宵节 di tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī 除夕 yang berarti “malam pergantian tahun”.(bin)
sumber berita: http://www.bintangnews.com/2017/01/malam-tahun-baru-imlek-kembang-api.html
sumber video: https://www.dailymotion.com/video/x59wlcl_warga-rayakan-tahun-baru-imlek-di-karawang_news

Komentar

comments