Rumah murah dengan harga terjangkau menjadi incaran para pekerja di Jakarta dan sekitarnya. Hunian seperti ini umumnya bisa ditemui di pinggiran Jakarta dengan harga tanah yang masih cukup murah.
Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menjadi salah satu kawasan favorit yang diincar oleh para pengembang properti untuk mengembangkan hunian terjangkau ini.Di kawasan ini ada banyak perumahan yang dibanderol dengan harga cukup murah.
Rumah murah di Kabupaten Karawang umumnya dipatok mulai dari Rp 100 jutaan.
Harga yang cukup terjangkau ini dirancang untuk menyasar segmen para pekerja industri yang bekerja di wilayah ini.
Berikut beberapa perumahan murah dan terjangkau di Karawang seperti dihimpun Warta Kota dari pameran Indonesia Properti Expo 2017 di JCC Jakarta beberapa waktu lalu dan sumber lainnya:
Griya Mekar Indah
Salah satu pengembang yang membangun hunian murah di Karawang adalah PT Dynatal Tata Persada Sampurna. Pengembang ini membangun rumah subsidi bernama Perumahan Griya Mekar Indah. Perumahan Griya Mekar Indah merupakan rumah subsidi berkonsep klaster. Rencananya proyek hunian ini dikembangkan hingga 1.500 unit di lahan seluas 20 hektar.
Proyek rumah murah tersebut meliputi tiga tipe, yakni 22/60, 30/60, dan 36/75 dengan harga mulai Rp 100 juta hingga Rp 300 juta per unit.
“Bisa dibeli dengan skema KPR bersubsidi. Cicilannya mulai Rp 600.000-an per bulan dengan uang muka Rp 500.000-an,” ujar Ugik Sugiyanto, Direktur Utama PT Dynatal Tatapersada Sampurna, seperti dikutip KompasProperti, Rabu (22/2).
Summy Residence
Pengembang lain yang menancapkan kaki di kawasan ini adalah PT Sugeng Mandiri Cemerlang. Pengembang ini sedang membangun Summy Residence di Kotabaru Karawang.
Hunian di Summy Residence dibanderol dengan harga mulai dari Rp 120 jutaan untuk tipe 30/60. Pembelian secara kredit bisa melalui KPR BTN dengan angsuran mulai Rp 700.000-an per bulan. Bunga KPR fixed 5% sampai dengan 20 tahun.
“Stok hunian di sini terbatas. Uang muka ringan, yaitu mulai dari 1%,” kata Fajar Harsa, Staf Marketing Summy Residence, kepada Warta Kota, beberapa waktu lalu.
Menurut Fajar, Summy Residence ini sangat prospektif untuk investasi. Kenaikan harga rumah cenderung lebih tinggi dari inflasi.

“Keuntungan menjual rumah di sini berlipat ganda dalam jangka 3-5 tahun ke depan. Tak hanya itu, permintaan akan hunian di sini selalu naik. Artinya pasarnya selalu ada. Jadi, perumahan ini cocok untuk investasi buat masa depan,” tuturnya.
Griya Pucung Asri
Satu lagi hunian murah terjangkau di Karawang adalah Griya Pucung Asri.
Lokasi perumahan ini berada di Jalan Raya Mashudi, Kelurahan Pucung, Kota Baru, Karawang.
Griya Pucung Asri dibangun oleh PT Cipta Mukti Lestari. Perumahan ini menawarkan dua tipe hunian yaitu 22/60 dan 27/60 dengan harga mulai dari Rp 123 juta.
“Griya Pucung Asri menawarkan hunian eksklusif dengan harga terjangkau. Lokasinya strategis yaitu dekat Kota Karawang dan kawasan industri,” papar Azis, Staf Marketing Griya Pucung Asri, di pameran Indonesia Properti Expo 2017 di JCC Jakarta beberapa waktu lalu.

 

sumber: http://wartakota.tribunnews.com/2017/03/17/mau-rumah-bagus-rp-100-jutaan-cari-di-karawang-yuk

Komentar

comments