cbr250rrAll New Honda CBR250RR tampil di hadapan publik dalam acara balap ketahanan Suzuka 8 Hours Endurance Wolrd Championship di Suzuka Jepang, 30-31 Juli 2016. Ini merupakan kemunculan kedua kali motor produksi PT Astra Honda Motor (AHM),  setelah sebelumnya muncul perdana di Jakarta.

Motor sport yang baru saja diperkenalkan AHM pada 25 Juli 2016 dipamerkan bersama motor sport Honda yang lain, seperti RC213V-S, CBR1000RR SP, CBR400R, NC750X, CRF1000L Africa Twin, dan CB1100 EX dalam boothHonda. Selain itu, dipamerkan dua replika RC213V, tunggangan Marc Marquez.

Satu unit dipajang dengan posisi miring bersama patung Marc, sementara unit lain dipasang dengan posisi sama, tapi kosong tanpa pengendara. Karena itu, pengunjung booth berkesempatan berfoto di atas motor menirukan posisi Marquez.

Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya mengklaim, kehadiran All New Honda CBR250RR di Suzuka 8 Hour Endurance World Championship menjawab keingintahuan pecinta motorsport Honda di Jepang yang sudah lama menanti kehadirannya.

 “Sebelum World Premiernya di Jakarta, prototipe All New Honda CBR250RR sudah diperkenalkan ke publik pada Tokyo Motor Show. Para pecinta balap, termasuk yang berada di Jepang, sudah banyak menanti. Karena itu, kami hadirkan di sini,” ujar Margono, yang berpromosi melalui keterangan tertulisnya, Senin, 1 Agustus 2016.

All New Honda CBR250RR dikembangkan dengan konsep total control sehingga mudah dan menyenangkan untuk dikendarai. Tampilannya menarik dan aspek fungsionalnya mampu menghadirkan kesenangan dalam berkendara, bahkan sebelum motor ini dikendarai. Sementara itu, desainnya mengusung konsep speed shape.

Model premium Honda, yang dibekali dengan mesin generasi baru 250cc liquid-cooled 4 stroke DOHC 4 katup–2 silinder, dikembangkan melalui kolaborasi kuat antara tim engineer dari Jepang dan Indonesia, sebelum akhirnya diproduksi langsung oleh putra bangsa di pabrik AHM Karawang.

Untuk menghadirkan pengendalian optimal bagi pengendara, diimplementasikan teknologi terkini, yakni throttle-by-wire, atau yang dikenal TBW. All New Honda CBR250RR merupakan model pertama di kelasnya, yang mengaplikasikan sistem TBW. Model ini menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi.

Di sisi lain, guna memaksimalkan fungsi TBW, unit itu dilengkapi dengan riding mode selector sehingga dapat dinikmati di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di jalan pegunungan hingga bertualang di perkotaan dengan berboncengan.

 

sumber: http://otomotif.tempo.co/read/news/2016/08/01/171792145/motor-honda-sport-produksi-karawang-tampil-di-suzuka

Komentar

comments