Tampak tetangga dan kerabat korban masih berdatangan ke rumah duka

CILEBAR, IR – Musa (40) seorang nelayan warga Desa Pusakajaya, Kecamatan Cilebar, Karawang, Jawa Barat, Kabupaten Karawang dikabarkan hilang saat melaut. Musa dikabarkan hilang, setelah perahu yang dipakainya untuk mencari ikan ditemukan terbalik.

Keluarga korban mengatakan, Musa berangkat melaut untuk tebar jaring yang jaraknya hingga 10 mil dari bibir pantai. Setelah menebar jaring, cuaca diperairan itu langsung memburuk.

Angin kencang disertai gelombang tinggi terus menerjang perairan tersebut. Musa kala itu masih berada di atas perahunya untuk membetulkan jaring yang tersangkut kipas perahunya.

Kemudian, angin dan gelombang tinggi lantas menghantamnya hingga perahu milik korban pun terbalik. Diduga, korban pun langsung terseret ombak hingga ketengah pantai.

“Dugaan saya, musa (korban) terseret hingga ketengah pantai. Kami keluarga dan tim sar masih melakukan pencarian di lokas kejadian,” ungkap Nurhaen petugas Pokwasmas setempat.

Hingga kini, pencarian masih terus dilakukan meski cuaca sedikit tidak bersahabat. Al hasil, jaring yang dipakai untuk menebar ikan oleh korban ditemukan.

“Kemarin kita telah menemukan perahu milik korban. Dan kita juga sudah membawa pulang sisa jaring milik korban yang ditemukan di tengah pantai,” lanjutnya.

Hingga saat ini, petugas Basarnas, Bpbd, Polairut dan nelayan setempat masih melakukan pencarian korban. Upaya pencarian dilakukan dilokasi tempat kejadian dan melakukan menyisiran di pantai.

Komentar

comments