Tampak pedagang ikan di Pasar Rengasdengklok

RENGASDENGKLOK, IR – Sejumlah pedagang ikan di pasar tradisional Rengasdengklok, Karawang, mangaku pasokan ikan laut saat ini berkurang. Ini terjadi, lantaran para nelayan pencari ikan tidak melaut akibat angin kencang dan ombak besar.

“Iya, ikan laut kita ga jual. Saat ini, kita hanya jual ikan tambak,” kata Darmi pada Inforengasdengklok.com, Sabtu (02/12).

Darmi melanjutkan, kondisi cuaca di perairan pantai utara Karawang saat ini kurang bersahabat. Akibatnya, sejumlah nelayan di wilayah tersebut takut untuk mencari ikan.

“Katanya ombaknya gede, angin kenceng nelayan tak melaut. Ya, karena alasan itu lah kita jadi kekeurangan pasokan ikan luat,” jelas Drami.

Saat ini, Darmi hanya bisa menjual ikan air tawar atau ikan tambak. Ikan yang di jualnya, seperti ikan nila, ikan mas, ikan lele dan ikan bandeng.

“Ikan air tawar juga harganya cukup mahal, karena panennya sudah akan habis. Padahal, banyak pembeli yang mencari ikan laut lo kang,” lanjutnya.

Pantauan Inforengasdengklok.com dipasar Tradisional Rengasdengklok, hanya ada beberapa pedagang yang menjual ikan laut. Dan ikan laut hanya ditemukan satu jenis saja, seperti ikan tongkol saja.

Kini, ikan tongkol di jual dengan Rp.22.000 per kilogramnya. Padahal sebelumnya, harga ikan ini di  jual dengan harga Rp.15.000 per kilonya.

Komentar

comments