Tampak ribuan warga mengikuti pawai obor sambut ramadhan

KARAWANG, IR – Ribuan umat muslim di di Karawang, Jawa Barat, menggelar pawai obor dengan berjalan kaki. Ribuan warga melakukan pawai obor untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Tepat pukul 20.00 WIB, ribuan warga berkumpul dari masjid AL JIhad dengan membawa obor. Mereka berjalan dari jalan Ahmad Yani, jalan Tuparev diiringi sholawat dan tabuhan beduk.

Tak hanya orangtua, anak-anak juga ikut pawai obor sambil mencurahkan kegembiraan mereka menyambut bulan suci Ramadhan.

Yani (28) salah seorang peserta pawai obor mengatakan, pawai ini merupakan pawai yang pertama kali digelar dengan ribuan warga. Biasanya, pawai obor hanya digelar disetiap kecamatan dan itupun diikuti hanya beberapa orang saja.

“Ini baru pertama kali pawai obor di gelar dengan pesertanya hampir 15 ribu orang,” katanya pada Inforengasdengklok.com.

Melalui pawai obor ini, mereka ingin mengingatkan masyarakat akan datangnya bulan suci Ramadan.

“Ya senang bisa turut serta pawai obor, tradisi ini harus tetap dilestarikan, jangan sampai ditinggalkan,” harapnya.

Sementara itu ketua DKM Masjid Agung Karawang, Acep Jamhuri menyebutkan, pawai obor tersebut seyogyanya akan diikuti hanya 10 ribu warga saja. Namun, kata dia, lantaran antusiasnya warga sehingga yang mengikuti pawai obor lebih dari 15 ribu warga yang datang.

“Kita berjalan dari masjid ke masjid. Mulai dari Masjid Al Jihad berakhir di Masjid Agung Karawang. Alhamdulillah, peserta pawai obor yang ikut ini mencapai lebih dari 15 ribu peserta,” jelasnya.

Komentar

comments