KARAWANG, IR – Pembunuh seorang ibu rumah tangga di Karawang, Jawa Barat, akhirnya di ringkus polisi. Hasil pemeriksaan polisi, pelaku tega membunuh korban lantaran terpengaruh pil excimer.

Setelah beberapa hari buron, Candra (21) tahun pelaku pembunuh Mariah atau Emar (53) tahun, di ringkus Tim burusergap Polres Karawang. Candra, warga lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Karawang ini, di ringkus ditempat persembunyiannya di wilayah Cilamaya.

Menurut keterangan polisi, pelaku yang juga merupakan keponakan korban, membunuh lantaran kalap saat kepergok tengah mencari makanan di rumah korban. Akibat pengaruh pil excimer, pelaku yang panik langsung menusuk korban dengan pisau dapur.

Saat itu pula, korban langsung tersungkur dan berteriak. Lantaran korban berteriak, pelaku langsung menusuk beberapa kali tubuh korban hingga akhirnya korban tewas.

Mengetahui korbannya tewas, pelaku langsung melarikan diri dengan membawa sepeda motor jenis Vario milik korban. Polisi juga menyita barang bukti, sebuah sepeda motor milik korban yang dicuri pelaku.

“Pelaku masuk melalui atap rumah. Setelah berada di dapur, pelaku terlebih dahulu mencari makanan. Saat itu, korban memergoki pelaku dan pelaku langsung menusuk korban hingga tewas,” ungkap Kabag Humas Polres Karawang, AKP Marjani pada Info Rengasdengklok.com.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 338 jo 365 ayat 3 kuhp dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (HB)

Candra ditangkap di wiayah Cilamaya
Candra ditangkap di wiayah Cilamaya

Komentar

comments