Tampak petani tengah memanen timun suri

PAKISJAYA, IR – Para petani timun suri di Desa Telukbuyung, Kecamatan Pakisjaya, Karawang, tengah bersuka cita. Bagaimana tidak, di bulan suci Ramdhan ini mereka kerap kebanjiran rezeki dari hasil memanen timun suri diladanganya.

“Kami sudah memanen timun suri untuk yang kedua kalinya. Alhamdulillah, hasilnya pun sangat memuaskan,” ungkap Warti (38) Salah seorang petani timun suri pada inforengasdengklok.com.

Selain untuk dijual sendiri, ia juga menjual timun suri ke tiap pengepul atau tengkulak yang datang ke ladangnya. Biasanya, jika dijual sendiri keuntungan akan lebih besar dibanding di jual ketengkulak.

“Ya, kadang dijual sendiri, kadang ketengkulak. Dan kita ditanam timun suri ini di atas lahan seluas setengah hektare itu merupakan timun suri jenis lemon. Timun suri jenis ini banyak diminati pada saat bulan Ramadhan,” jelasnya.

Setiap kali panen, timu suri yang dihasilkan mencapai 3 hingga 4 kwintal per harinya. Untuk harganya, timun suri dijual dengan kisaran Rp.5000 rupiah per kilogramnya.

Komentar

comments