Polsek Rengasdengklok Amankan Anggota Sindikat Curanmor

441

Polisi menangkap delapan pemuda yang diduga sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).
Ketujuh pemuda itu ditangkap berdasarkan hasil patroli anggota Polsek Rengas Dengklok Polres Karawang.
Informasi yang dihimpun Tribun, kedelapan pemuda itu ditangkap di Jalan Raya Bedeng, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jumat (25/11/2016) pukul 02.00 WIB.
Tertangkapnya sindikat curanmor itu setelah petugas patroli menangkap seorang pelaku bernisial H.
“Petugas melihat H sedang mendorong sepeda motor. Petugas menghampirinya dan melakukan pemeriksaan. Diketahui sepeda motor Honda Beat yang didorongnya itu tidak dilengkapi surat,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan melalui pesan singkat, Jumat (25/11/2016).
Lantas, kata Yusri, H digiring ke Polsek Rengasdengklok untuk dimintai keterangan.
Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata dia, diperoleh keterangan jika sepeda motor yang didorong H itu berasakl dari pria bernama J, warga Tanjungpura, Kabupaten Karawang.
“Petugas menangkap J dan enam rekannya yang ada di dalam rumah di Tanjungpura itu. Mereka diduga jaringan pelaku curanmor,” kata Yusri.
Dikatakan Yusri, petugas meyakini J dan keenam rekannya merupakan sindikat pelaku curanmor berdasarkan barang bukti yang ditemukan ketika melakukan penggeledahan.
Barang bukti itu, yakni satu mobil Agya T 279 SA tanpa ada surat kendaraan dan tujuh sepeda motor yang diduga hasil curian.
Selain barang bukti yang diduga hasil curian, petugas juga menemukan peralatan pelaku untuk melakukan aksinya.
Barang bukti yang diamankan sepucuk senjata api berikut enam butir peluru, sepucuk senjata api rakitan, dua airsoftgun jenis FN, satu airsoftgun jenis revolver, dua gagang letter T berikut anak kunci, dan tujuh kunci tempelan.
“Semua barang bukti itu disita dan kasusnya masih dikembangkan Unit Reskrim Polsek Rengasdengklok dan Sat Reskrim Polres Karawang,” kata Yusri. (cis)

 

sumber: http://www.tribunnews.com/regional/2016/11/25/polsek-rengasdengklok-amankan-anggota-sindikat-curanmor

 

Komentar

comments