Pupuk Kujang dan Ketua DPRD Karawang Bantu Korban Bencana Garut

281
Pemkab Karawang Kirim Bantuan Ke Garut

Bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Garut terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat Karawang. Setelah PNS Karawang menyisihkan dana, kini giliran PT Pupuk Kujang Cikampek dan Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto, berangkat ke Garut untuk menyerahkan bantuan langsung kepada para korban bencana tersebut.

Toto atas nama pribadi berangkat ke Garut dari halaman gedung DPRD, Minggu (25/9/2016) sambil membawa beras 20 karung, pakaian 20 karung, dan mie instan 100 dus. Bantuan tersebut diserahkan Toto di dua tempat berbeda yaitu ke posko bencana Garut dan langsung kepada para korban bencana.

“Bantuan ini atas inisiatif saya pribadi. Bantuan ini memang tidak banyak, tapi paling tidak bisa mengurangi beban penderitaan masyarakat yang menjadi korban banjir bandang,” kata Toto. kepada kemarin.

Sebelumnya, PT Pupuk Kujang Cikampek juga mengutus Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) untuk berangkat ke daerah bencana Garut menyerahkan bantuan berupa ratusan dus air meneral, mi instan, biskuit, susu bayi dan roti. “Garut merupakan daerah distribusi produk PKC. Oleh karena itu kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada korban banjir bandang, terutama para petaninya,” ujar Manager PKBL Pupuk Kujang Widyanto, Minggu 25 September 2016.

Sementara itu Manager Pemasaran Fikry Martawisuda menyebutkan, bantuan serupa juga diberikan khususnya kepada keluaga petani yang terkena musibah. “Kami masih menunggu data dari pemerintah setempat, berapa sawah yang harus melakukan tanam ulang. Setelah ada data kemungkinan kami akan memberikan bantuan berupa pupuk,” katanya.

Sementara Kepala Biro Humas PKC, Ade Cahya, tak mau berkomentar mengenai hal tersebut. Yang bersangkutan memutus komunikasi selular ketika PR hendak menanyakan kisaran bantuan pupuk yang akan diberikan pada petani Garut yang terkena bencana.

 

sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2016/09/25/pupuk-kujang-dan-ketua-dprd-karawang-bantu-korban-bencana-garut-380796

Komentar

comments