Remaja Bertato, Santuni Jompo Dan Yatim Piatu

335
Jompo dan yatim piatu tengah disantuni.

RENGASDENGKLOK, IR – Puluhan jompo dan yatim piatu di Desa Rengasdengklok, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, disantuni. Santunan diberikan remaja masjid Birul Walidaen, dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pantauan dilapangan, para jompo dan anak yatim piatu tersebut mendapat santunan beras plus mie instan. Selain itu, mereka juga mendapatkan uang tunai. Sebelumnya, jompo dan yatim piatu ini juga mendapat pencerahan atau siraman rohani oleh pemuka agama setempat. Selain itu doa dan dzikir juga dipanjatkan untuk semua hadirin, terutama jompo dan yatim piatu.

Ketua panitia Salim, mengatakan, jumlah jompo dan yatim piatu yang disantuni sebanyak 64. Jumlah tersebut sudah terdaftar dari masing-masing ketua RT.

“Ada sekitar 64 orang yang kami santuni. Selain beras, mereka juga disantuni uang tunai,” ucap Salim pada Inforengasdengklok.com.

Salim menambahkan, acara santunan tersebut merupakan kerja sama antara remaja masjid dan masyarakat.

“Kita koordinasi dengan masyarakat, setiap minggunya remaja masjid keliling kampung mengumpulkan beras yang diberikan oleh masyarakat,” lanjut Salim.

Rencananya, santunan jompo dan yatim piatu ini akan dilakukan satu kali dalam satu bulan. Diharapkan, santunan jompo dan yatim piatu ini menjadi langkah awal para remaja masjid untuk lebih dermawan.

Komentar

comments