Tampak peserta jalan kaki 10 kilometer untuk mengikuti 10.000 pawai obor

RENGASDENGKLOK, IR – Ratusan warga Dusun Warudoyong Selatan, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, Rabu (24/5) berjalan kaki sepanjang 10 kilo meter. Keberangkatan mereka menuju masjid Al Jihad untuk mengikuti pawai obor dalam rangka sambut bula Ramadhan.

“Rekan-rekan kami yang tergabung dalam ikatan remaja kampung baru (IRKAB) sengaja berjalan kaki dari Rengasdengklok menuju kota Karawang untuk mengikuti pawai obor. Lumayan, kita berjalan kaki kurang lebih sekitar 10 kilometer,” Ungkap Firdaus salah satu peserta pawai obor pada Inforengasdengklok.com.

Dilanjutkannya, untuk melakoni aksi itu mereka sudah mempersiapkan mental, fisik dan perbekalan lainnya.
Mereka juga, sudah mempersiapkan ratusan bambu serta minyak tanah untuk menyalakan obor saat acara dimulai malam ini.

“Kita sudah persiapkan segala sesuatunya untuk malam nanti. Mudah-mudahan, dengan acara pawai obor ini kita dapat bersilaturrahi dengan peserta pawai obor,” ungkapnya.

Diyakininya, bahwa rombongannya akan semakin bertambah dengan relawan yang akan bergabung ditiap-tiap posko keberangkatan. Iring-iringan massa ini, nantinya akan bergabung dengan relawan dan santri yang ada di seluruh kota Karawang.

“Saya optimistis massa akan semakin bertambah, karena bukan rombongan kami saja yang melakukan aksi jalan kaki menuju ke Kota Karawang,” kata dia.

Rencanaya, 10.000 obor akan dinyalakan guna menyambut Bulan suci Ramdahan tahun ini. Ribuan peserta pawai akan berkonsentrasi di masjid Al Jihad dan melakukan long march ke Masjid Agung Karawang.

Komentar

comments