Tersangka Luis saat digelandang ke  Mapolsek Karawang Kota.
Tersangka Luis saat digelandang ke Mapolsek Karawang Kota.

KARAWANG, IR – Satu dari dua resedivis pencuri sepeda motor di Karawang, Jawa Barat, ditangkap polisi. Dari tangan tersangka, polisi menyita tiga buah unit sepeda motor. Sementara, enam unit motor lainnya berhasil dijual tersangka.

Luis alferius alias ken-ken, tak bisa berkutik setelah satuan Reserse Polsek Karawang, Jawa Barat, menangkapnya. Tersangka ditangkap polisi di rumahnya, di Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa tiga buah unit speda motor. Dan untuk enam unit motor lainnya, sudah di jual tersangka ke pendah di wilayah Cilamaya.

Dalam melakukan aksinya, Luis dibantu temannya Aceng yang kini menjadi daftar pencraian orang atau DPO. Luis ditangkap polisi saat mengambil sepeda motor milik warga dijalan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Karawang.

Petugas yang tengah melakukan patroli, langsung mengejar dan berhasil menangkap pelaku dirumahnya. Dari penelusuran petugas, Luis dan Aceng sudah melakukan pencurian sepeda motor hingga sembilan kali.

“Modus pelaku mencuri sepeda motor dengan kunci leter T. Menurut pengakuannya, pelaku sudah sembilan kai mencuri sepeda motor di beebrapa lokasi,” ujar Kapolsek karawang Kota, Kompol Andryan Nugraha pada Info Rengasdengklok.com.

Selain menyita unit sepeda motor, polisi juga menyita sejumlah kunci leter T milik pelaku. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pencuri kambuhan ini harus merasakan lagi dinginnya ruang jeruji. (HB)

Komentar

comments