foto: wartakota.tribunnews.com
foto: wartakota.tribunnews.com

PT Summarecon Agung, Tbk mengembangkan proyek terbarunya di wilayah Karawang Timur, Kabupaten Karawang melalui Summarecon Emerald Karawang (Sekar).
Rencananya, di lahan seluas 28 hektar itu akan dibangun lima klaster perumahan dengan jumlah hunian mencapai sekitar 1.200 unit rumah.

Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung, Tbk mengatakan bahwa selain akan dikembangkan menjadi kawasan residensial, lahan tersebut juga akan dilengkapi kawasan komersial, family entertainment & lifestyle center, serta service apartment yang akan dikelola sendiri oleh Summarecon.

“Pengembangan kawasan komersial menunggu perkembangan kawasan residensial. Ruko yang akan dibangun sekitar 100 unit. Service apartment itu untuk memenuhi kebutuhan long stay para ekspatriat, jumlahnya sekitar 180 unit,” terangnya di Karawang, Jumat (20/5/2016).

Untuk mengembangkan kawasan tersebut, kata Albert, dana yang dibutuhkan sekitar Rp300 miliar untuk satu klaster perumahan. Agar pengembangan kawasan tersebut sesuai rencana, dibutuhkan waktu sekitar lima tahun.

“Kalau satu klaster kebutuhannya Rp300 miliar, kali lima klaster jadi sekitar Rp1,5 triliun untuk residensial saja. Kalau ditambah ruko, jadi sekitar Rp2 triliun,” beber Albert.

Tahap pertama, Sekar menawarkan klaster Avani Homes sejumlah 240 unit yang terdiri dari tiga tipe, yaitu tipe Aurora (6×11), Sonata (7×11 dan 7×13) serta tipe Infinity (8×13). Semua unit yang ditawarkan itu merupakan hunian dua lantai.

Opsi lay out yang ditawarkan ada dua pilihan yaitu dua kamar tidur dan tiga kamar tidur. Selain itu ada dua kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, serta taman di depan dan belakang.

Klaster tersebut juga dilengkapi fasilitas thematic landscape bergaya Jepang, jogging track, pedestrian, serta fasilitas executive club house berupa kolam renang anak dan dewasa, children playground, dan multi function room. Sistem keamanannya terpadu melalui double check security (24 jam) dan kamera CCTV.

“Harga yang ditawarkan mulai Rp690 juta untuk tipe Aurora hingga Rp1,2 miliar untuk tipe Infinity. Penjualan resmi klaster terbaru itu akan dilakukan 18 Juni 2016. Saat ini kami baru mengenalkan produk kepada para agen property dari Jabodetabek, Karawang, dan Bandung,” kata Albert.

Prioritas Warga Karawang Albert menambahkan, pengembangan Summarecon Emerald Karawang tersebut diprioritaskan bagi warga Kabupaten Karawang. Prioritas itu diberlakukan karena Summarecon menginginkan agar kawasan tersebut menjadi hidup dan ramai sehingga bisa terus berkembang lebih baik.

Artinya, kata Albert, mereka yang memiliki KTP Kabupaten Karawang atau bekerja di sejumlah kawasan industri di wilayah Karawang menjadi prioritas pemasaran produk tersebut. Komposisinya adalah sekitar 60 persen warga Kabupaten Karawang, baru 40 persen lainnya warga di luar Kabupaten Karawang.

“Kami bangun kawasan ini dengan konsep township. Bagi kami, pengembangan kawasan ini disebut sukses jika sudah dihuni dan ramai, kalau sekedat laku itu belum sukses. Sasarannya adalah end user, makanya kami berikan prioritas bagi warga Karawang. Kalau pun warga Karawang beli untuk invest silakan saja,” tutur Albert.

sumber: http://wartakota.tribunnews.com/2016/05/20/siap-kucurkan-rp-dua-triliun-summarecon-siap-kembangkan-karawang-timur

Komentar

comments