Terlihat anak-anak tengah di Imunisasi Difteri

KARAWANG, IR – Sejumlah anak-anak menangis histeris saat hendak di imunisasi pencegaahan difteri, di kelurahan Adiarsa, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat, Senin (11/12). Petugas dan orangtua, harus ekstra keras membujuk mereka untuk agar mau disuntik.

Mesi banyaknya yang menangis, namun mereka bersedia untuk di imunisasi difteri. Imunisasi difokuskan pada setiap fasilitas kesehatan, seperti puskesmas dan posyandu.

“Sebenarnya kita serentak melakukan imunisasi difteri saat ini. Tapi kita memprioritaskan yang wilayahnya sudah ada warga yang terjangkit susfact difteri,” ungkap dr Susilawati Dokter Puskesmas Telukjambe Barat, pada Inforengasdengklok.com.

Pemberian vaksin akan dilakukan secara bertahap selama tiga kali penyelenggaraan dan dimulai pada Desember, dilanjutkan pada Januari, dan terakhir Juli. Pemberian imunisasi difteri mulai dari usia, satu hingga umur 19 tahun.

“Kami minta orang tua ataupun anak jangan takut untuk imunisasi. Ini manfaatnya berkepanjangan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, selama tiga bulan terakhir warga di Karawang, Jawa Barat, sudah terindikasi susfcat difteri berjumlah 18 orang. Satu diantaranya seorang balita dan kini masih di ratwat di Rsud Karawang.

Komentar

comments