Terseret Ombak Nelayan Cibuaya Ditemukan Tewas

327
Ombak besar terjang perairan Cibuaya

CIBUAYA, IR – Nurjaman (45) seorang nelayan warga Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, ditemukan tewas dipinggir pantai. Diduga, Nurjaman tewas setelah terseret arus ombak besar saat mencari ikan.

Jasad Nurjaman di temukan warga di Dusun Mekarjaya, Desa Cemarajaya, Karawang. Oleh warga, Nujaman langsung di evakuasi dan di bawa kerumah duka.

Korban diketahui hilang pada hari Sabtu (3/12), saat itu ia tengah mencari ikan bersama anaknya Diki (16). Namun, Diki selamat dari maut lantaran ia sudah pulang lebih dulu saat badai menghantam perahu kecil milik Nurjaman.

Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Wanusuki mengatakan, korban (Nurjaman) Sabtu kemarin mencari ikan bersama anaknya dengan menggunakan perahu kecil. Sesaat ditengah pantai, mesin perahu korban mati dan tak bisa dihidupkan kembali.

“Diki (anak korban) sudah lebih dulu pulang berenang memakai jerikgen. Namun, ayah Diki masih berada di perahu sebelum badai menghantam, karena masih menarik jaring ikan” Kata Wanusuki pada Inforengasdengklok, Minggu (4/12).

Sekitar pukul 14 sore, lanjut Wanusuki, badai serta gelombang setinggi 3 meter melanda perairan Tanjung Sedari. Diduga, perahu yang di gunakan korban langsung terhempas dan terbalik hingga korban pun terbawa ombak.

“Korban ditemukan disekitaran Dusun Mekarjaya, Desa Cemarajaya. Lalu, jasad korban langsung di bawa ke rumah duka,” Jelasnya. (HB)

Komentar

comments