Peluncuran Elf NMR 71 di Karawang, Jawa Barat. (foto: viva.co.id)
Peluncuran Elf NMR 71 di Karawang, Jawa Barat. (foto: viva.co.id)

Truk ringan itu dipasarkan untuk pasar dalam negeri.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia telah secara resmi meluncurkan truk ringan generasi terbaru, Isuzu ELF NMR 71, di pabriknya, di Karawang, Jawa Barat, Rabu, 11 Mei 2016. Truk ringan itu dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Tanah Air seputar mobil niaga.

Menurut Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia, Keiji Takeda, truk ini dibuat sesuai dengan permintaan konsumennya yang ingin kabin lebih lega dan irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Selain itu, kaki-kaki juga disesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia yang terjal.

“Konsep dari NMR 17 adalah mempertahankan apa yang sudah baik di market Indonesia dan menambahkan sedikit inovasi. Mesin yang sekarang ini sangat diapresiasi sama konsumen,” kata Keiji Takeda.

Meski demikian, produk anyar truk ringan Isuzu itu belum direncanakan diekspor ke mancanegara. “Produk ini dirancang untuk pasar bisnis Indonesia. Kami yakin produksi ini cocok untuk pasar Indonesia. Untuk masalah ekspor kami akan meneliti lagi negara lain cocoknya seperti apa, karena berbeda iklim dan kondisinya,” tuturnya menambahkan.

Tetapi, tentu tidak menutup kemungkinan jika pihaknya akan menempuh jalur ekspor produk barunya tersebut. Langkah itu akan dilakukan setelah Isuzu yakin bila produknya sudah siap untuk dipasarkan di luar negeri. Saat ini, kata dia, masih terus dalam tahap mempelajari.

“Tentu kita akan ekspor. Tapi kalau sudah yakin produk yang kita bawa cocok untuk negara lain. Kondisinya sangat berbeda antara negara Indonesia dan yang lainnya. Indonesia ini unik,” tuturnya.

 

sumber: http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/771332-truk-buatan-karawang-siap-dijual-di-banyak-negara

Komentar

comments