Wakil Bupati Karawang Kumpulkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Garut

289

Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamakshari, secara spontan mengumpulkan uang dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat yang mengikuti acara olah raga pagi di Lapang Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Jumat, 23 September 2016. Dana tersebut dicanangkan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Garut.

Jimmy bersama sejumlah pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berkeliling membawa kardus kecil mengitari PNS yang akan menyumbang. Setelah selesai uang yang ada di dalam kardus dihitung dan terkumpul dana Rp 8 juta. “Saya lengkapi biar menjadi Rp 10 juta, saya sumbang Rp 2 juta,” kata Jimmy dihadapan ratusan PNS yang mengikuti apel.

Menurut Jimmy, para PNS harus memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Kendati bencana tersebut jauh dari Karawang, mereka berkewajiban membantu para korban banjir yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan. Dalam kesempatan itu Jimmy meminta pihak BPDB agar tidak hanya menggalang dana sesaat saja. Mereka diperintahkan berkeliling ke organisasi perangkat daerah untuk menggalang dana bagi korban banjir di Garut.

“Dana yang sekarang dikumpulkan baru permulaan, selanjutnya saya minta petugas dari PPDB untuk keliling ke dinas-dinas. Saya yakin masih banyak PNS yang memiliki kepedulian sosial,” kata Jimmy.

Jimmy meminta setelah penggalangan dana selesai, pihak BPDB harus memastikan bantuan seperti apa yang dibutuhkan korban di Garut. Bantuan harus segera diberikan dan disesuaikan dengan dana yang diperoleh. “Harus bergerak cepat karena mereka membutuhkan bantuan segera. Oleh karena itu BPDB Karawang harus segera mempetakan mana yang paling dibutuhkan korban,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala BPDB Karawang, Asip Suhendar mengatakan, pihaknya segera menggumpulkan dana dari para PNS yang ingin menyumbang. Penggalangan dana tersebut sipatnya sukarela, tergantung keikhlasan masing-masing penyumbang. ada ribuan PNS di Karawang,” kata Asip.

Asip mengaku akan melakukan koordinasi dengan BPDB Garut untuk mengetahui kebutuhan korban bencana. “Sepertinya makanan, selimut, dan obat-obatan sangat dibutuhkan korban,” katanya.***

 

sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2016/09/23/wakil-bupati-karawang-kumpulkan-bantuan-untuk-korban-banjir-bandang-garut

Komentar

comments