3000 Masker Siap Diproduksi Perdana oleh SMK Kalimasyada

by -248 views

Info Rengasdengklok.com – Seiring merebaknya kasus COVID-19, publik berbondong-bondong menyerbu toko kesehatan yang menjual masker. masker yang dulu dianggap biasa kini seolah menjadi istimewa, ahkan sempat melambung harga jualnya. Guna mengantisipasi penularan Virus CORONA Maskerpun direkomendasikan untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari, himbauan pemerintah pun terbit untuk semua instansi dan perusahaan yang ada di Indonesia untuk penggunaan masker ini.

Terkait hal itu, SMK Kalimasyada yang beralamat di Jalan Dewisari KM 1 Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok saat ini sedang memproduksi masker melalui unit produksi sekolah tersebut. Pengerjaan masker dikerjakan langsung oleh para siswa itu sendiri. “Alhamdulillah, PT. Chemco akan memesan 3000 masker ke sekolah kami” Kata Ade Kosim, Kepala SMK Kalimasyada disela-sela kunjungan peninjauan perwakilan PT. Chemco kepada Jurnalis Info Rengasdengklok.com. (20/03/2020). Terlihat utusan dari PT. Chemco meninjau dari proses pembuatan sampai pada hasil.

Utusan PT. Chemco sedang meninjau proses produksi masker SMK Kalimasyada

Saat ditanya hal ikhwal PT. Chemco memilih hasil produksi sekolah tersebut Ade menjelaskan bahwa SMK Kalimasyada adalah sekolah binaan dari perusahaan tersebut, bahkan lebih lanjut dia menjelaskan bahwa saat ini sekolah tersebut menyuplai Majun untuk penunjang produksi perusahaan tersebut. “Sejak tahun 2019 perusahaan ini menggunakan majun produksi sekilah kami” kata Ade. ” Selain uang saku, peserta didik kami dibekali keterampilan berwirausaha untuk bekal masa depan mereka, Insya Allah akan bermanfaat kelak setelah mereka lulus” Sambung Ade.

Dari pantauan jurnalis Info Rengasdengklok.com sungguh sangat diluar dugaan dan nyaris luput dari pengetahuan khalayak ramai, ternyata SMK Kalimasyada mempunyai potensi dan kemampuan yang sangat besar untuk ukuran sekolah kecil dalam menciptakan peserta didik yang terampil dan kreatif. “Kami mencoba mengimplementasikan motto dari SMK tentang Siap Kerja, Santun, Mandiri, dan Kreatif” papar Ade.

Untuk selanjutnya masker buatan SMK Kalimasyada akan ditinjau kelayakannya oleh pihak manajemen PT. Chemco. “Hari ini contoh masker akan dibawa untuk Uji Kelayakan dan kecocokkan user” Pungkas Ade menutup wawancara.

Proses pembuatan masker oleh peserta didik SMK Kalimasyada