Agus Suharto, Seorang Buruh Pabrik Bagi-bagikan Ratusan Masker Gratis

by -777 views

Info Rengasdengklok – Adalah Agus Suharto seorang buruh pabrik di salah satu perusahaan swasta di kawasan KIIC melalui akun pribadi Facebook nya mempublikasikan tentang keinginannya untuk berbagi masker gratis. Sontak saja postingannya mendapat banyak respon dari member Grup FB Info Rengasdengklok.com.

Saat disambangi ke rumahnya oleh Jurnalis Info Rengasdengklok yang beralamat di Dusun Sasak RT. 11/03 Desa Amansari Rengasdengklok, Nida Farida (istri Agus Suharto) nampak sedang merapihkan masker yang siap dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. “Sudah ada kurang lebih 40 orang yang datang kesini untuk mengambil maskernya” Jelas Agus. Masker yang ia beli di on line sengaja dipesan untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. “Motivasinya hanya ingin berbagi, menyisihkan rezeki yang kami punya, semoga bermanfaat ” Kata Agus yang awalnya tidak mau diwawancarai.

Selanjutnya Agus mengungkapkan keprihatinannya akan musibah yang terjadi terkait Virus Corona. Lock Down yang diprogramkan pemerintah disatu sisi membuat masyarakat kecil sulit untuk beraktivitas, dan dari pemikiran itu pulalah Agus berikhlas hati berbagi masker cuma-cuma dengan pengharapan meski mengharuskan beraktivitas di luar rumah setidaknya masyarakat mengingat tentang pentingnya Alat Pengaman Diri (APD).

“Ada yang berkomentar apa yang kami lakukan adalah Riya, mengharapkan pujian dari orang lain, namun biarlah, Allah maha Tahu segalanya” Istri Agus turut berbicara. Selanjutnya Agus berencana jika stock masker masih ada di rumah, ia akan membagikan masker tersebut di jalanan atau di pasar.

Melihat kedermawanan dan rasa kepedulian dari seorang Agus yang hanya seorang buruh pabrik biasa, Sungguh teramat mulia dan patut mendapatkan apresiasi , semoga jejaknya dapat diikuti oleh yang lainnya. (SK)