Danramil Dengklok Instruksikan Tutup Semua Pedagang di Tugu

by -1,634 views

Info Rengasdengklok – “Sekarang kita berkeliling menyisir dan memberikan sosialisasi kepada para pedagang untuk membatasi jam operasional nya” Kata Danramil 0404 Rengasdengklok pada saat memberikan briefing. (28/03/2020)

Bersama para Pembina dari unsur TNI dan Polri, Satpol PP Kecamatan Rengasdengklok, Dan Kepala Desa Rengasdengklok Selatan beserta aparatur desa yang lain Agustiar Danramil 0404 memimpin rapat kecil di depan kantor Kecamatan Rengasdengklok. Materi briefing yaitu seputar penanggulangan penyebaran COVID-19 yang kini merebak di Karawang. “Target utama adalah pengelola mainan anak” Tandasnya. Adapun alasan penutupan dikarenakan para pedagang dan pengelolaan mainan di seputar Tugu Rengasdengklok menjadi magnit yang menyedot masyarakat untuk berkunjung. “Demi kebaikan bersama, saya mohon dapat dipatuhi oleh semua” Lanjutnya.

Setelah briefing, pada pukul 13.05 WIB Tim kecil yang dipimpin Danramil berkeliling mengitari Monument Tugu Rengasdengklok, menyambangi para pedagang dan pengunjung yang sedang berkerumun. Beberapa kerumunan dibubarkan setelah diberikan sosialisasi.

“Kerumunan warga ditempat jualan dan di sekitar tugu belum terlalu ramai, karena ini masih siang” Kata Agustiar sembari melihat ke jam tangannya. Selanjutnya dia akan membentuk Tim Patroli dari unsur TNI, POLRI, SATPOL PP, dan Pemerintahan Desa Rengasdengklok Selatan. ” Nanti sore jam 16.00 dan malam kita lakukan penyisiran lagi” Pungkas Agustiar.