Diduga Hendak Ikut Demo, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

by -494 views

IRC – Puluhan pelajar sekolah kejuruan di Karawang, Jawa Barat, diamankan polisi. Mereka diamankan, lantaran diduga hendak berangkat ke Jakarta dan akan mengikuti demo.

“Kita amankan sembilan distasiun Cikampek, dan distasiun Karawang 20 pelajar,” jelas Kabag Ops Polres Karawang, Kompol Iskandar, di Mapolres Karawang.

Diduga, puluhan pelajar yang diamankan karena hendak melakukan demo ke Jakarta. Beberapa di antaranya mengaku diajak seseorang, namun yang mengajaknya malah tidak ikut rombongan.

“Kami memang lakukan penyekatan sejak Senin pagi, untuk mencegah pelajar turut aksi unjuk rasa ke Jakarta,” sambung Iskandar.

Sementara Kasat Binmas Polres Karawang, AKP Marsono, menambahkan, para pelajar SMK yang diamankan berasal dari beberapa sekolah.

“Ada dari SMK Pakusarakan Cikampek, SMK Muhammadiyah dan SMK Gunungjati, SMK Karya Utama, SMK Bina Karya, SMK Tunas Utama, SMK PGRI 1 dan 2, dan SMK Ibnusina,” jelasnya.

Saat ini puluhan pelajar berada di Mapolres Karawang, untuk diberikan pembinaan. Perwakilan guru, dan orangtua siswa hadir mendampingi. (husna)