Ditengah Masa Demonstran Polwan Cantik Tim Negosiator Bagikan Masker Gratis

by -34 views

INFORENGASDENGKLOK.COM – Kesiapan Polwan Polres Karawang yang tergabung dalam Tim Negosiator pada Pengamanan Aksi Mogok Kerja Nasional (MONAS) oleh serikat pekerja/ buruh diwilayah Kab. Karawang yang berlangsung dari tanggal 6 oktober sampai dengan 8 oktober 2020, merupakan kebijakan Polri guna melakukan pendekatan karena Polwan Polwan ini dilatih untuk memiliki kemampuan mengenali sesuatu ditengah masa demonstran.

Dibawah Pimpinan Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H. anggota Polwan polwan cantik Polres Karawang ini menjadi garda terdepan tim negosiator menghadapi pengunjuk rasa, dengan Pengamanan yang dibantu oleh Dalmas dan personil gabungan TNI-Polri. Rabu (7/10/2020).

Tidak hanya melakukan pengamanan Aksi Unjuk rasa namun keberadaan polwan tersebut juga mampu meredam emosi masa unras, apalagi dalam pendekatannya anggota Polwan ini membagi bagikan masker gratis kepada demonstran yang tidak menggunakan masker, serta air mineral belum lagi secara bersama sama membaca Asmaul Husna dihadapan para pengunjuk rasa.

” Secara humanis Kita Bagi bagi masker kepada pengunjuk rasa yang berorasi dijalan raya sekitar Pemda Karawang sambil sesekali menghimbau mereka agar tidak melakukan aksi anarkis dan tetap jalankan protokol kesehatan, tutur AKP Iis Puspita SH.MH. selaku Kasat Binmas yang juga merupakan senior Polwan Polres Karawang.

Tim negosiator ini terus lakukan pendekatan persuasif dengan dialog dengan pengunjuk rasa namun tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugas negara, hingga aksi unras tersebut selesai dan berjalan dengan kondusif. (HUSNA)