Kalapas : Warga Binaan di Harapkan Ambil Hikmah Maulid Nabi

by -598 views

Karawang-IRC, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama warga binaan muslim, Kamis (20/11).

Tampak, antusias warga binaan mengikuti peringatan Maulid Nabi yang menghadirkan penceramah KH. Idhom Domiri yang merupakan ketua MUI Karawang.

Kepala Lapas Kelas II Karawang, Iskandar Irianto Basuki mengatakan, Maulid Nabibtersebut sengaja digelar untuk menghormati dan meneladani akhlak Muhammad Rasulullah.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan peringatan hari Maulid Nabi beberapa warga binaan yang hadir bisa mengambil hikmahnya,” ucap Kalapas.

Tentunya, lanjut Kalapas, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW memang setiap tahun dilaksanakan di lingkungan Lapasnya.

“Acara dimulai dengan pembacaan ayat- ayat suci Al Quran, dan kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani yang di isi oleh Ustad KH Idhom Domiri ketua MUI Karawang,” jelas Kalapas.

Sementara, dalam tausiahnya, KH Idhom Domiri juga menyampaikan pesan kepada warga binaan yang hadir.

“Pesan kami, jika mendapati makanan yang kurang disukai atau tidak enak, harus ridho. Sebab, Nabi Muhammad SAW pernah meletakkan batu di perutnya lantaran menahan lapar,” ujarnya dalam tausiah.

Ia juga menambahkan, masih banyak yang bisa diambil contoh dari Nabi Muhammad. Jika napi tidur merasa tidak nyaman, ingatlah Nabi Muhammad pernah tidur hanya dengan pelepah kurma. (Husna)