Peringatan 91 Tahun Sumpah Pemuda, Pemuda Harus Lebih Unggul

by -260 views

IRC- Rengasdengklok. Sebanyak lebih dari 100 komunitas / forum / paguyuban / organisasi dipastikan akan berkumpul di Monumen Tugu Kebulatan Tekad – Rengasdengklok pada 27 Oktober 2019 untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke 91 tahun.

Kegiatan HSP ini, dimotori oleh para Pemuda Rengasdengklok dengan menggelar berbagai event, seperti: Seni Budaya, Kirab dari Monumen Tugu Kebulatan Tekad menuju Gedung Kewedanaan (eks kantor Kecamatan Rengasdengklok) dan Pameran Produk Lokal ( Pemuda Kreatif ).

“Selain event tersebut, juga akan kita agendakan beberapa sesi diskusi yaitu tentang Pemberdayaan Pemuda serta Sejarah Rengasdengklok. Dan peringatan HSP ini akan ditutup dengan ‘ngaliwet panjang’…,” ujar Denny Riswanto selaku perwakilan dari Panitia.

Sesuai dengan tema HSP 2019 “Dengan KARYA, BUDAYA dan PANCASILA untuk pemuda yang lebih Unggul” diharapkan para pemuda dan pemudi di Rengasdengklok, khususnya serta umumnya di Karawang dapat menjadi Pemuda yang kreatif, dengan menjunjung tinggi nilai Pancasila dan kebudayaan.

“Acara ini diselenggarakan atas dasar perbedaan dengan visi-misi yang sama yaitu, menjaga dan merawat Rengasdengklok”, pungkas Denny. (Alam Gerilya)