Ratusan Kambing Mati di Segarjaya Batujaya.

by -1,006 views

Info Rengasdengklok – Masyarakat pemilik kambing di dusun Kaliasin dan Karanganyar akhir-akhir ini diliputi ketakutan. Pasalnya banyak kambing yang mati mendadak.

Bah Ano (61) salah satu warga dusun Kaliasin kenuturkan pada Jurnalis Info Rengasdengklok bahwa Kambing miliknya sampai hari ini sudah 12 yang mati. “Pokona sanggeus rame rame aya Corona weh” (Pokoknya setelah mulai ramai ada Corona) tutur Bah Ano saat ditanya mulai kapan kejadiannya. Tak hanya Bah Ano pengakuan serupa datang dati tetangga-tetangganya mengisahkan kejadian yang sama pada kambingnya. Saden (49) warga yg berdomisili juga menuturkan hal yang sama, “kalau dihitung mah mungkin sudah ratusan” jelas Saden sambil menghitung kejadian kambing yang mati di sekitaran Desa Segarjaya. Saden juga menuturkan bahwa ini tidak hanya terjadi di Desa Segarjaya saja desa Pakisjaya pun mengalami hal yang sama.

Kejadian yang menimpa warga Segarjaya dan Pakisjaya ini sontak saja membuat warga geger dan dibayang-bayangi rasa kekhawatiran. 3 minggu sudah berlalu dan masih saja tiap hari ada kambing yang mati. Penyebab kematian pun menjadi misteri pasalnya kambing yang tidak menunjukkan gejala sakit sebelumnya. Bahkan ada juga yang mengaitkan dengan Virus Corona. Mungkinkah Covid-19 menyasar pada hewan juga? (Dakar)